Senin, 04 Juni 2012

Kenapa Kita Disebut Sebagai Anak-anak Allah??


1Yohanes 3 : 1
"Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah ,dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia."

Pernahkah kalian berada pada posisi yang menghimpit kita untuk melakukan hal yang salah? Atau keadaan yang kita tahu itu salah tapi kita tetap melakukannya??

Aku pernah loo.. Malah mungkin bisa dibilang sering, heheheh... :p


Bersekolah di sekolah Kristen ngga membuat aku berperilaku layaknya orang Kristen. Pas jaman sekolah dulu yang namanya Camilla ini nakalnya bukan main. Mungkin kalo ada temenku atau yang kenal aku lagi baca blog ini pasti lagi manggut-manggut sambil bilang "wuahh..kalo bandel mah elu mbah-nya broo..", wakakakak =D Yang namanya nyontek pake gaya apa aja uda pernah aku lakoni, berantem, escape dari kelas, escape dari sekolah, di scorsing, bobok nyenyak di kelas (ni dia yang paling demeenn :p), omong kotor dari yang biasa sampe yang paling jahat sekalipun pernah keluar dari mulutku, semua itu uda jadi konsumsiku sehari-hari sejak aku di bangku SMP-SMA. Di lain sisi, aku aktif banget loo ikut pelayanan di Gereja tempat aku beribadah yaitu GKI Ngagel. Ada 2 hal ekstrim disini. Ketika aku berada di Gereja, aku aktif melayani. Tapi ketika aku di sekolah, aku aktif melakukan dosa. Kalo aku mau dikategorikan dalam Personality Disorder mungkin aku akan tergabung dalam orang yang ber-kepribadian ganda (wakakakak..lebhay banget niii...).
Orang-orang banyak bertanya padaku, "Kamu melakukan kedua hal itu, apa nda sadar kalo itu saling bertentangan??". Jawabannya adalah : aku amat sangat menyadarinya. Lihat! Menyadarinya. Berarti ada unsur kesengajaan didalamnya. Dan ketika aku menjalani itu semua, aku juga sering kali diposisikan hampir tidak naik kelas, hampir tidak lulus ketika ujian Nasional SMA dan dibuang (alias tidak diterima) di sekolah SMA yang aku tuju.

Aku menganggap bahwa posisi-posisi yang menghadapkan aku pada ketakutan-ketakutan itu (ketika hampir tidak naik kelas dan lain-lain), Tuhan lagi menegur aku. Aku sadar kalo perilaku-ku salah dan ngga sesuai yang Tuhan mau, tapi aku ngga berhenti melakukannya. Aku sudah nyaman untuk melakukan dosa. Seringkali ketika kita mau keluar dari kebiasaan yang buruk itu selalu ada saja yang menggagalkan kemudian hal itu yang membuat kita kembali jatuh lagi, lama kelamaan kita akan capek dan menyerah pada dosa. 
Heyy..! Sadarrrr....Si jahat emang benci banget lihat kita bangkit dari kejatuhan kita looh.. Pasti segala cara dia pake supaya kita capek berusaha. Bisa dari ejekan-ejekan dari teman, cibiran-cibiran "sok suci loe","sok agama", "sok-sok'an", dan lain-lain yang si jahat pake untuk melunturkan iman kita. Otomatis kalo kita nyerah sama kedagingan kita,capeknya kita, si jahat bakal bersorak-sorai dan ketawa liat kelakuan kita broo.. 
Jadi anak Allah bukan hal yang mudah. Banyak cobaan yang pasti menghadang kita. Tapi yakinilah dan percayalah bahwa kita berada pada suatu komunitas pertemanan (atau geng) yang sekarang ini bukanlah tidak disengaja loh.. Tuhan punya rencana atas diri kita. Tuhan mau kita jadi terang ditengah kegelapan. Seperti pada ayat yang kita baca di awal yang mengatakan bahwa dunia tidak mengenal kita, dunia tidak memahami kenapa kita mau hidup kudus, karena dunia TIDAK mengenal ALLAH.
 "....Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia."
Nah tugas kita adalah memperkenalkan Allah kepada dunia. Hanya memperkenalkan saja koq, mudaah..karena setelah kita melakukan bagian kita (memperkenalkan Allah pada dunia), Allah yang akan melakukan bagianNya.

"Kenapa harus memperkenalkan Allah??"
Karena Allah adalah satu-satunya Juruselamat yang telah memberikan jaminan keselamatan dan hidup kekal pada kita. Jadi kalo kita ingin keluarga, teman, sahabat, kerabat kita juga ikut selamat maka yang harus kita lakukan adalah mengenalkan Tuhan Yesus ke dalam hidup mereka.


"Jadilah  terang di antara kegelapan"
^MyQuote^

Tuhan Yesus memberkati kamu dan aku^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar