Rabu, 13 Juni 2012

Macam Hamba yang Mana sih Kita??

Matius 25:21
(Baca Matius 25 : 14 - 29)
"Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu."

Kita sering banget dengar tentang perumpamaan talenta ini kan?

Ada 3 orang hamba,
yang pertama diberi 5 talenta oleh tuannya,
yang kedua diberi 2 talenta,
yang ketiga diberi 1 talenta.


Sekembalinya tuan itu, hamba yang diberi 5 talenta berhasil melipat gandakan talentanya menjadi 10 talenta, begitu juga dengan hamba yang kedua berhasil melipat gandakan talentanya menjadi 4 talenta,
sedangkan hamba yang diberi 1 talenta malah mengubur talenta itu jadi ya ngga bisa bertambahlah talenta itu.

Nahh...kita nih hamba yang mana sih??
Yang pertama, kedua, atau yang ketiga??
Berapa banyak talenta yang Tuhan sudah titipkan pada kita?
Dan sudah berapa talenta yang kita berikan pada Tuhan??

Mari coba kita renungkan sudah menjadi hamba yang mana sih kita..

Tuhan Yesus menyertai kamu dan akuY


"Tuhan memberikan talenta untuk manusia bukan tidak ada maksud, tapi Tuhan mau talenta itu bisa bertumbuh dan menghasilkan buah yang baik."
^MyQuote^
Y

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar