Kamis, 28 Juni 2012

Aku dan Kamu bukan Sumber Penghiburan


Malam ini, Pk. 22.30 tanggal 28 Juni 2012, merupakan salah satu malam yang membuat aku tersadar bahwa aku amat sangat diberkati.

Yang pertama karena aku baru pulang dari rapat di Gereja dan rapatnya amat sangatttt "gilaaaa...."..!! Hahahaha... Kayaknya selama rapat perut ini kayak dikocok-kocok, banyak hal "aneh" yang dibicarakan tapi ya semuanya bisa pada nyambunggg semuaa. #heran

Yang kedua, doaku langsung dijawab oleh Tuhan.

 Hari itu aku mendapat kabar bahwa ada saudara dari salah satu teman baikku masuk RS karena kondisinya semakin drop, dan selama malam itu aku berkirim SMS dengan temanku itu. Sudah banyak kalimat-kalimat penguatan yang selama ini aku utarakan padanya, dan malam itu aku benar-benar kehabisan kata-kata. Ketika dia mengirim SMS terakhir kali, tersirat ada nada putus asa dan kesedihan yang dalam, dan apa yang bisa aku katakan? Aku cuman mandangi tuh layar HP dan ngga tau mesti berbuat apa.
Malam itu adalah memang bukan giliranku untuk share apa yang kami dapat dari Saat Teduh pribadi kami, tapi ngga tau kenapa tiba-tiba aku menutup mata dan berdoa untuk memulai SaTe-ku malam itu. Yang bisa keluar dari mulutku hanya pernyataan bahwa aku uda ngga tau apa yang harus aku katakan ke temanku ini, penguatan seperti apa yang harus diberikan padanya, jadi tolong berikan aku hikmatMu dan pakailah aku.

Aku membuka buku kumpulan Sate yang aku pakai dan mencari tanggal hari itu. Dan...aku benar-benar kaget ketika aku membuka ayat yang tertera disitu :
2 Korintus  1 : 3 - 5
(3) Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan,(4) yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.(5) Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah.

Wow..!! Suatu kebetulan?? Atau memang Tuhan yang mendengar dan menjawab doaku??
Nooo....\(^o^)/ Dalam Tuhan tidak ada yang namanya kebetulan..!!! Telinga Tuhan terbuka 24jam, TanganNya siap sedia menopang tangan-tangan yang meminta tolong. 

Ayat ini menyadarkan bahwa bukan manusia yang menjadi sumber penghiburan, bukan aku yang menjadi sumber penghiburan, tapi Yesus Kristus lah sumber segala penghiburan. Manusianya sendiri ya cuma penerima penghiburan dari Kristus, sehingga manusia tidak dapat disebut dengan sumber penghiburan. Manusia hanya bisa dipakai oleh Kristus sebagai alat penghiburan bagi manusia lainnya. Dan kenapa koq manusia harus mau menghibur manusia yang lain?? Karena manusia TELAH menerima penghiburan dari Allah sendiri
"yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah." (2 Korintus 1 : 4)

2 Korintus 1 : 3 - 5 itulah yang akhirnya aku bagikan kepada temanku itu. Aku sudah melakukan bagianku, sekarang biarlah Tuhan yang kerjakan bagianNya.

Thank's God for tonightY

"Manusia adalah makhluk paling lemah, tanpa Tuhan dan manusia lainnya ia bukanlah apa-apa. Jadi..saling menguatkanlah satu dengan yang lain, baik secara rohani maupun secara psikis."
^MyQuote^
Y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar